Senin, 01 Mei 2017

2 Gempa Besar Terjadi di Perbatasan Alaska dan Kanada






Informasi tersebut disampaikan Badan Survei Geologi Amerika Serika (SGS), seperti dilansir dari AFP, Selasa (2/5/2017). Gempa terjadi pada Senin (1/5) siang waktu setempat. Gempa tersebut juga dilaporkan menyebabkan sejumlah bangunan rusak. 


Tak lama setelah kejadian, ada tim teknisi yang dikerahkan untuk mengecek PLTA dan fasilitas gas cair. Dicek pula sekolah di wilayah Ibu Kota Whitehorse menyusul adanya laporan retakan di dinding. 

Menteri Keselamatan Publik Ralph Goodale menyatakan pemerintah telah melakukan monitoring dan membantu 'sesuai kebutuhan'. 

Gempa yang terjadi di perbatasan Alaska-Kanada tersebut terjadi dua kali dengan masing-masing 6,3 dan 6,2 kekuatan gempa. 

Menurut USGS, pusat gempa berada di gurun yang terletak sekitar 85 km sebelah barat laut Skagway, Alaska. Gempa pertama terjadi sekitar pukul 12.31 waktu setempat dengan kedalaman 2,2 km, sedangkan yang kedua terjadi pukul 14.18 waktu setempat dengan kedalaman 10 km. 
(rna/rna)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Astaga! Traveler Kepergok Selingkuh & Mesum di Pesawat

Berita Terkini - Sejatinya, di dalam pesawat dilarang berbuat yang tidak senonoh. Namun di Inggris, ada traveler yang kedapatan ...