Sabtu, 29 April 2017

5 Rekor yang Mungkin Mustahil Dipecahkan Lionel Messi






Memecahkan rekor memang seperti hobi Messi. Dia acap melakukan hal itu sejak debut di Barcelona Agustus 2005.


Bahkan, jelang Derby Catalan kontra Espnayol, Messi merupakan pencetak gol terbanyak. Penyerang asal Argentina tersebut mengoleksi 15 gol dan setiap dia mencetak gol, Barcelona tidak pernah kalah dari rival satu kota mereka.

Akan tetapi, ada beberapa catatan yang mungkin tak bisa dia pecahkan. Apa saja itu? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

5. Kartu Merah Tercepat

Lionel Messi tidak pernah menjadi pemain yang namanya sering dihiasi kartu dari wasit. Buktinya, dia hanya mendapat satu kartu merah dalam seluruh kariernya di FC Barcelona.

Saat ini pemegang kartu merah tercepat adalah striker Celtic, Lee Todd. Dia diusir dari lapangan hanya 2 detik saat pertandingan pada 2000.



Sekarang, sementara Messi mungkin mendapatkan kartu merah lagi dalam kariernya, Anda tidak akan pernah tahu. Tapi sepertinya akan mustahil dia bisa mendapat kartu merah secepat Todd.



4. Cetak Gol Terbanyak Dalam Pertandingan Resmi

Lionel Messi lebih dari mampu memecahkan rekor soal mencetak gol. Tapi jika ada satu catatan yang belum dipecahkan Messi, ini adalah yang diraih oleh pemain asal Australia.

Archie Thompson mencetak 13 gol dalam pertandingan resmi kembali pada tahun 2002. Ini ketika timnya mengalahkan Samoa 31-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 200

2 FIFA.

Messi telah mencetak 4 gol dalam satu pertandingan beberapa kali. Tapi hampir tidak mungkin baginya mencetak gol menjadi dua digit. Jumlah gol terbanyak Messi dalam satu laga hanya lima.


3. Mencetak hat-trick La Liga Secara Beruntun

Lionel Messi telah mencetak delapan hat-trick dalam satu musim La Liga. Namun dia tak pernah melakukannya secara beruntun.

Pemain Real Oviedo, Isidro Langara memegang rekor di sepak bola Spanyol karena menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak tiga hat-trick berturut-turut. Dia meraih prestasi ini kembali pada tahun 1935 dan bertahan bahkan sampai sekarang.

Sekarang, Messi sendiri kehabisan waktu. Usianya sudah 30 dan mungkin akan ada pengurangan soal daya terkaman yang dimilikinya.

2. Cetak Gol Terbanyak Dalam Satu Laga La Liga

Jika ada orang yang bisa mendekati rekor ini, mungkin jawabannya Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Tapi faktanya mereka belum memecahkan rekor untuk jumlah gol terbanyak dalam satu laga La Liga yang dimulai pada tahun 1952.

Mantan pemain Athletic Bilbao, Agustin Sauto Arana, mencetak rekor melawan Barcelona pada tahun 1931 dan Laszlo Kubala Barcelona mereplikasi prestasi tersebut pada tahun 1952. Keduanya telah mencetak 7 gol dalam satu pertandingan La Liga dan memegang rekor tersebut sampai saat ini.



Messi telah mencetak 4 gol dalam satu pertandingan namun belum melangkah lebih tinggi dari itu. Dengan pertahanan semakin ketat akhir-akhir ini, mungkin akan mustahil diciptakan Messi.


1. Top Skorer Piala Dunia

Ketika Piala Dunia dimulai tahun depan, Lionel Messi akan berusia 31. Pemain asal Prancis Just Fontaine, saat ini memegang rekor mencetak gol terbanyak dalam satu laga Piala Dunai pada tahun 1958.


Fontaine mencetak 13 gol di seluruh kompetisi termasuk empat di pertandingan terakhir. Messi telah memiliki beberapa masalah dengan Argentina yang dengannya belum pernah memenangkan gelar senior.

Mungkin memang Messi bisa jadi top skorer di Piala Dunia. Namun sepertinya akan sulit untuk memecahkan rekor Fontaine.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Astaga! Traveler Kepergok Selingkuh & Mesum di Pesawat

Berita Terkini - Sejatinya, di dalam pesawat dilarang berbuat yang tidak senonoh. Namun di Inggris, ada traveler yang kedapatan ...